Codot Goreng Pakualaman

Diposting oleh sendokgarpu
Senin, 11 Oktober 2010

Codot Goreng Pakualaman

Warung makan yang satu ini menyediakan menu special yang jarang ditemui di tempat lain.Bertempat di depan halaman Puro Pakualaman,Yogyakarta terdapat salah satu warung yang menyediakan codot goreng.

Daging codot dipercaya memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti asma,gatal-gatal atau alergi pada kulit hingga menjaga stamina bagi pria dan wanita.Bagi yang menyukai,daging codot akan terasa gurih

Codot merupakan salah satu anggota keluarga kelelawar. hewan ini hanya keluar di malam hari dan memiliki bau yang menyengat hidung.Namun tidak perlu khawatir Codot yang disajikan disini sudah tidak mengeluarkan bau busuk lagi.Sang pemilik warung,Subyanto mengaku memiliki tips khusus untuk menghilangkan bau busuk tersebut.”Pertama-tama dikuliti dahulu,kemudian direbus dengan bumbu jahe dan laos”kata Subiyanto.

Untuk memperoleh “daging” codot,Subiyanto tidak mengalami kesulitan,ia mendapat suplay codot yang sudah dibersihkan dari teman-temannya yang gemar berburu codot.Harga untuk satu porsi codot goreng tergolong murah yaitu Rp 9.000.Selain itu terdapat pula kuliner ekstrem yang lain seperti rica-rica bajing,luwak bakar, dan tokek bakar.(masenda)

  1. Indra Kusuma Says:
  2. lha bistik bekicot ada nggak ya????

     

Posting Komentar

Blogger Template New Plus Blue

Designed by : Edo Pranata XML Coded by : Edo Pranata